Lulus Prakerin BLK Don Bosco, Siswa Ditantang Buka Lapangan Pekerjaan

NTT,newsreal.id – Prakerin peserta Jurusan Otomotif SMK Pancasila Tambolaka di BLK Don Bosco Sumba Barat Daya (SBD) resmi ditutup.

Peserta prakerin sebanyak 59 orang ini melakukan praktik di BLK Don Bosco selama dua minggu dan dibagi dalam empat gelombang.

Yulius Djawamara Korwas SMA/SMK Kabupaten SBD, Apriyanto Y K Bili Wakil Kepala Sekolah SMK Pancasila Tambolaka dalam siaran persnya, Rabu (8/12/2021) menjelaskan, prakerin dimulai dari september 2021 dan berakhir pada Desember 2021. Dan mereka menyelesaikan prakerin dengan predikat Lulus.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada BLK Don Bosco. Yang walaupun di tengah pandemi, situasi yang sedikit membatasi ruang gerak kita untuk berkarya, SMK Pancasila tetap semangat mendorong anak didik mereka melakukan prakerin di tempat kami,” katanya.

Baca : Tumiyana Putra Asli Bayat Raih CEO of Year 2019

“Kami sangat terbuka kepada semua pihak yg ingin bekerja sama dengan kami. Visi kami adalah menghasilkan lulusan yang unggul, kompeten serta mampu menghidupi nilai-nilai luhur,” terang Ephrem.

Sementara itu, Br. Ephrem Santos, selaku Direktur BLK Don Bosco berharap ke 59 peserta ini mampu menerapkan hal-hal yang sudah diajarkan selama 2 minggu ini.

Prakerin adalah syarat utama untuk mengikuti ujian tahap selanjutnya. Kalian harus menunjukan sertifikat prakerin.

Lapangan Pekerjaan

Alat-alat otomotif juga sangat mudah didapatkan di daerah kita ini. Jadi setelah tamat SM.

“Saya berharap kalian bisa membuka lapangan pekerjaan dengan membuka bengkel sendiri. Tanpa harus kerja dengan orang lain. Kalian harus bisa membuktikan keterampilan yang sudah kalian peroleh selama ini,” kata asisten 2 Kabupaten SBD, Daud Lende Umbu Moto.

Baca : Prof Arif Satria Terpilih Ketum ICMI 2021-2026, Kalahkan Zulkifli Hasan, Ilham Habibie dan Priyo Budi Santoso

Dalam proses penutupan prakerin, Selasa (7/12/2021) dihadiri Daud Lende Umbu Moto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda SBD, Yulius Djawamara Korwas SMA/SMK Kabupaten SBD, Apriyanto Y K Bili Wakil Kepala Sekolah SMK Pancasila Tambolaka, Ronaldo Rai, selaku ketua Panitia Prakerin SMK Pancasila Tambolaka, Apolonia Beten Guru SMK Pancasila, P Adie Prinanto, SDB, selaku Rektor Komunitas Salesian Don Bosco, Br. Ephrem Santos, SDB selaku Direktur BLK Don Bosco, para staf dan Instruktur BLK Don Bosco, para peserta pelatihan Reguler BLK Don Bosco dan para Peserta Prakerin SMK Pancasila Tambolaka sebanyak 59 orang peserta. (Rls)

Tinggalkan Pesan