SOLO,newsreal.id — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan perusahaan penerbangan internasional Boeing untuk mengadakan kuliah tamu.

Acara kuliah tamu ini menghadirkan alumnus UNS yang kini menjabat sebagai President of Boeing Asian Pacific Association (BAPA), Veronika WR. Andrews, MBA.

Kuliah tamu bertajuk “Success in The West: The Journey, The Struggles, The Failures, The Victories” ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Lebih dari seratus peserta dari berbagai wilayah dan negara mengikuti kuliah tamu ini yang diadakan pada Selasa (25/1/2022).

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho mengatakan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi UNS karena Boeing bersedia mengadakan kuliah tamu. Acara ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa, alumni, dan staf akademik UNS untuk lebih semangat dalam berkarier.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami karena dapat terkoneksi dengan Boeing Company, sebuah perusahaan top multinasional yang termasuk dalam top 500 fortune company di dunia. Kami juga sangat bangga dengan Bu Veronika, alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS yang kini bekerja di Boeing,” ujar Prof. Jamal.

Senada dengan Prof. Jamal, Steve Lakeway, Country Manager PT Boeing Indonesia juga merasa terhormat dapat menjalin kerja sama dengan UNS. Steve berharap ke depan akan ada lulusan UNS yang bisa menyusul Veronika untuk bekerja di Boeing. (Red)

Tinggalkan Pesan