kkb-papua-menyerang-prajurit
Foto: KKB menyerang prajurit TNI yang mencari pilot Susi Air di Nduga, Papua Pegunungan. (Dok. Istimewa)

PAPUA,newsreal.idMabes TNI melalui Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Inf Herman Taryaman menyatakan, sebanyak empat prajurit gugur diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Saat ini posisi kusuma bangsa telah dievakuasi ke Timika, Mimika, Papua Tengah dan sudah berada di RSUD Mimika.

“Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Timika Kabupaten Mimika,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Inf Herman Taryaman kepada detikcom, Rabu (19/4/2023).

Baca : Sahabat Umar bin Khahab dan Godaan Menjimak Istrinya di Bulan Puasa

Diungkapkan, awalnya tim gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi terhadap jasad Pratu Arifin di jurang 15 meter di Mugi-Mam. Dalam perjalanannya, tim gabungan kembali menemukan tiga prajurit lainnya yakni Pratu I, Pratu K dan Prada S.

“Tim gabungan TNI Polri berhasil menemukan 4 prajurit TNI termasuk di dalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia,” kata Herman.

Baca : TNI AL Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Gunakan Pesawat Udara, Nilainya Fantastis 

Herman meminta doa ke semua pihak agar para prajurit gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

“Kami mohon doanya semoga keempat prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar. Aamiin,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengungkap ada 1 prajurit gugur dan 4 lainnya masih hilang akibat serangan KKB. Kini 3 dari 4 prajurit hilang ditemukan gugur sehingga masih tersisa satu prajurit lainnya yang belum diketahui nasibnya. (Bun)

Baca : Diah Warih Anjari Kutuk Keras Insiden Penusukan di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara

Tinggalkan Pesan