SOLO,newsreal.id– Dalam rangka melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus kolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta.
Bank BRI Cabang Surakarta membagikan 50 bingkisan lebaran kepada sahabat pers.

Kepala Cabang BRI Cabang Sudirman Surakarta, Mustofa Adi S mengatakan, pembagian bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi BRI kepada insan pers di Kota Surakarta.

“Insan pers bagi kami adalah sahabat dan mitra kerja yang membantu menyebarluaskan informasi dan program BRI. Ini bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial korporasi sebagai anggota BUMN. Semoga apresiasi kami ini, memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi rekan-rekan wartawan,” ucap Mustofa Adi seperti ditulis joglosemarnews.com.

Penyerahan secara simbolis paket Lebaran tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang BRI Cabang Sudirman Surakarta, Mustofa Adi S kepada Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul di Sekretariat PWI Surakarta, Kompleks Monumen Pers Nasional, Solo. Hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus dan sejumlah wartawan senior.

Disampaikan Mustofa, bulan suci Ramadan merupakan momentum sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain. Dengan mengusung tagline BRI menyambut Ramadan tahun ini yaitu ”Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI melaksanakan program CSR melalui penyaluran paket Lebaran.

Menurut dia, selama ini BRI aktif dalam aktivitas yang mencerminkan bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan pemberdayaan masyarakat, di antaranya pemberikan paket sembako pada panti asuhan dan kelompok masyarakat lainnya.

Selain itu juga ada program pendampingan di Rumah BUMN, pihaknya juga aktif dalam program Desa BRIlian yang memberi wawasan literasi dan inklusi kepada pelaku UMKM di desa untuk mengenal produk dan layanan keuangan.

Pemberian bingkisan lebaran kepada mitra sahabat pers mendapat apresiasi dari Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul atas langkah BRI Cabang Sudirman Surakarta yang menggandeng PWI dalam kegiatan sosialnya di bulan Ramadan ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BRI. Semoga apa yang diberikan berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan, keluarga wartawan, terlebih mendekati Lebaran,” ungkap Anas.

Sehingga dilanjutkan Anas, jalinan kemitraan yang dilaksanakan ini bisa berlanjut ke bentuk-bentuk kerja sama lainnya di masa datang dan dapat menopang peningkatan sumber daya manusia wartawan. (Kun)

Tinggalkan Pesan