JAKARTA,newsrwal.id – Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput beserta kios pasar dan fasilitas penunjang lainnya yang berlokasi di Rusun Pasar Rumput, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/09/2021) pagi.

Presiden menyampaikan, Rusun Pasar Rumput yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp970 miliar ini memiliki keistimewaan karena mengusung konsep mixed use development, yaitu sebuah kawasan terintegrasi yang terdiri dari tempat tinggal, pusat perbelanjaan, serta fasilitas penunjang lainnya.

Selain kapasitas hunian sebanyak 1.984 unit hunian tipe 36 yang ada di lantai 4-25, rusun ini juga dilengkapi  dengan kios pasar dan los di lantai 1-2 serta fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap.

“Pasar Rumput di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, yang saya resmikan hari ini begitu lengkap. Dua lantai terbawahnya berupa pasar dengan lebih 950 kios dan 350 los, dan di lantai tiga terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial. Sementara lantai 4 sampai 25 berupa 1.984 unit hunian tipe 36,” ucap RI 1.

Rusun yang dibangun sejak 2016 dengan biaya Rp970 miliar ini juga didukung oleh jalur transportasi yang baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas.

Fasilitas yang lengkap di Rusun Pasar Rumput memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti berdagang dan kegiatan lainnya. Rusun ini juga akan dapat menampung masyarakat penghuni sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai untuk penanganan banjir.

“Saya berharap keberadaan Rusun Pasar Rumput meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat,” pungkas Presiden. (setkab)

Tinggalkan Pesan