andika-perkasa
Calon Panglima TNI Andika Perkasa

JAKARTA,newsreal.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan, Rabu (17/11/2021)  melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI di Istana Negara.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi 1- Ruas Serang – Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Pelantikan panglima insyallah besok hari Rebo (Rabu),” kata Jokowi.

Dikutip dari suara.com, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono juga mengungkapkan informasi serupa. Menurutnya, Jokowi juga akan turut serta melantik duta besar Indonesia.

“Pelantikan panglima dan dubes-dubes,” kata Heru saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menyetujui Jenderal Andika menjadi Panglima TNI usai digelarnya fit and proper test, Sabtu (6/11/2021). Persetujuan itu bakal dibawa ke Rapat Paripurna dalam waktu dekat.

Persetujuan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I Meutya Hafid setelah menggelar fit and proper test dan meminta pandangan dari anggota fraksi.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Calon Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Meutya.

Andika merupakan kandidat tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November 2021. (Red)

Tinggalkan Pesan