FOTO DIRI : Diah Warih Anjari, Ketua Dewan Pembina Diwa Foundation.

SOLO,newsreal.id – Sosok Diah Warih Anjari dikenal luas di kancah lokal maupun nasional. Di tingkat nasional namanya tenar semenjak maju sebagai balon wakil wali kota yang berebut posisi bersanding dengan Gibran Rakabuming (Putra Presiden Joko Widodo) beberapa waktu lalu.

Diwa sapaan Diah Warih juga dikenal sebagai pengusaha muda yang namanya semakin dikenal di Ibu Kota Jakarta dan kota-kota besar di luar Jawa karena kiprahnya di dunia pertambangan, kepelabuhan dan maritim, agrikultur, pendidikan, serta informasi teknologi.

Di tanah kelahirannya Solo, Diwa dikenal publik sebagai pengusaha muda yang gemar menolong sesama yang papa, rajin berkegiatan sosial. Hingga ia mendirikan yayasan bernama Diwa Foundation (Di-Fo) untuk berkiprah di bidang sosial, ekonomi, seni budaya, pendidikan, hingga teknologi informasi untuk memajukan kotanya.

Pada 5 Mei ini, warga kelahiran Pasarkliwon, Solo ini tepat berulang tahun ke-42. Pada perayaan hari jadinya ini, sulung pasangan Alm Bambang Waluyo-Sri Murwani kebanjiran video  ucapan.

Tak tanggung-tanggung, dari jajaran TNI-Polri berpangkat jenderal, perwira hingga artis Ibu Kota berbondong memberikan ucapan selamat kepada dirinya.

Bahkan tokoh organisasi keagamaan, ulama, artis lokal dan nasional, turut memberikan ucapan pada hari yang berbahagia ini.

Mereka di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol Dr Boy Rafli Amar, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Komandan Kodim Kodim 1629 Sumba Barat Daya (SBD), Letkol Inf Alfat Denny Andrian, pengurus LPP PBNU Herry Varia Derisa, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan Jokowi Presiden, Utje Gustaaf Patty. Ulama muda kondang asal Wonosobo Gus Ulil, hingga artis Ita Purnama Sari, Ferdy Tahier ” Element”, komedian Narji Cagur,  Rory Perwira (Production House), dr. Norma Elmawati Nindyasari, dan Wawien Laura.

Bahkan penjahit baju Presiden Jokowi, Suparto Arjuna tak mau ketinggalan memberikan ucapan dan masih banyak lagi ucapan serupa dari tokoh publik dengan latar belakang berbeda.

Ucapkan Doa

Komjen Boy Rafli  memberikan ucapan dan dukungan kepada Diwa sekaligus Ketua Dewan Pembina Di-Fo ini untuk berkiprah di tingkat nasional.

“Bersama ini saya Boy Rafli Amar, selamat hari ulang tahun kepada Mbak Diah Warih dan sekaligus juga selamat ulang tahun untuk Diwa Foundation, semoga sehat dan tentunya memiliki semangat terus dalam pengabdian kepada masyarakat dan bangsa negara kita, sukses selalu,” kata mantan Kapolda Banten dan Kadiv Humas Mabes Polri ini. 

Jenderal bintang tiga ini mendukung Diwa dan yayasan untuk terus berkiprah untuk NKRI.

Tak lupa Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri juga menyampaikan ucapan yang sama. Calon bintang di institusi kepolisian ini juga menyampaikan doa dan harapan.

“Selamat untuk Diwa Foundation yang juga bertepatan dengan Mbak Diah Warih. Semoga baik Di-Fo dan Diah Warih bisa semakin memberikan manfaat maupun  kemanfaatan bagi sesamanya, bagi lingkungannya tetap
bersinergi untuk negeri. Selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT serta diberikan kemudahan dan kelancaran semua urusan dan jalannya Tetap semangat dan bersinergi untuk negeri,” terangnya.

Senada disampaikan penyanyi cantik sepanjang masa Tanah Air, Ita Purnama Sari.
Pelantun lagu Cintaku Padamu, mendoakan Diwa sukses.

“Hai aku Ita Purnama Sari mengucapkan selamat ultah kepada Diah Warih Anjari yang ke-42, barakallah fii umrik.
Semoga panjang umum, sehat selalu, makin sukses, makin berkah, dan selalu di bawah perlindangan Allah SWT, Aamiin.”

Aksi Sosial

Atas berbagai ucapan ini, Diwa mengaku terkejut. Dia tidak mengira teman-teman, sahabatnya memberikan ucapan, baik verbal, melalui video vlog atau pesan singkat.
“Amazing, surprise banget,” kata Diwa.

Di usianya yang ke-42, pegiat sosial ini ingin terus mengabdikan diri ke masyarakat, bangsa dan  negara salah satunya menekuni dunia bisnis, dan membesarkan yayasan.

Hal itu dibuktikan dengan kegiatan sosial di sekretariat Diwa Foundation Jalan Tentara Pelajar 108C Gilingan Solo, Kamis (5/5/2022) sore. Ia membagikan 5 ton beras dalam kemasan 5 kg beserta paket sembako. Serta menyediakan makan minum gratis, bagi masyarakat.

Rangkaian kegiatan sosial ini ia sebut sebagai bagian dari misinya 42 Tahun Berbakti Untuk Negeri. (Red)

Tinggalkan Pesan