karangana bunga jokowi diah warih
UCAPAN : Ucapan karangan bunga dari Presiden Joko Widodo dan keluarga dalam acara pernikahan Novita-Julpan di gedung Graha Saba Buana, Sabtu (24/6/2023).


-Ucapan Mulai dari Presiden, Menteri sampai petinggi TNI-Polri

SOLO,newsreal.id – Karangan bunga berjejer di area gedung pernikahan Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Surakarta, Sabtu (24/6/2023) pagi. Mulai dari karangan bunga yang dikirim Presiden RI Joko Widodo, jajaran menteri, pimpinan TNI-Polri, Badan Intelejen Negara, Kejaksaan Agung RI, Direktur BUMN RI, gubernur, wali kota/bupati, perusahaan nasional, institusi, akademisi, tokoh masyarakat, petinggi parpol, pengusaha hingga perorangan berjejer rapi.

Karangan-karangan bunga ini bertulisakan ucapakan kepada mempelai dengan nama Novita dan Julpan. Seluruh kompleks gedung milik Presiden Joko Widodo ini dipenuhi karangan bunga dengan ucapan hampir sama kepada mempelai berdua.

Baca : Kombes Pol Iwan Saktiadi Dianugerah Penjaga Toleransi Kota Surakarta, Berikut Kiprah Kapolresta

Lalu siapa gerangan pasangan yang sedang berbahagia ini ? Lalu kenapa selevel kepala negara, pejabat dan tokoh di negeri ini memberikan ucapan langsung kepada sejoli ini ?
Pasti ada orang besar atau sosok berpengaruh yang berdiri di belakan pasangan ini.

Usut punya usut ternyata, ada nama besar dibalik pernikahan pasangan dengan nama lengkap Novita Dian Permatasari dan Julpan Lesmana ini. Dari penelusuran media newsreal.id, salah satu mempelai adalah anak dari pengusaha Solo, Diah Warih Anjari.

Adapun pasangan Novita yakni Julpan berasal dari Jambi dan kini menjadi salah satu pegawai di Kementerian Hukum dan HAM. Sementara Novita juga bernaung di institusi yang sama dengan penempatan di Ibu Kota Jakarta.

Infromasi itu dibenarkan oleh Tri Adhi, salah satu teman dekat Diah Warih. Tri yang diberikan mandat mengurusi tamu VIP dan VVIP mengatakan, pesta pernikahan Novita-Julpan memang didatangi sejumlah pejabat dan petinggi negeri ini.

Namun demikian kehadiran para petinggi dan tokoh ini tidak dibuka secara luas di publik.

“Memang ada pejabat, petinggi, politisi dan tokoh masyarakat/ormas yang datang dan memberikan doa restu kepada pasangan Novita-Julpan ini. Mereka datang ke gedung memberikan restu dan berpamitan,” kata Adhi.

Terkait ratusan karangan bunga yang nampang dengan nama beken di negeri ini. Tri membenarkan hal itu. Ia mengakui Diwa memang mengenal secara pribadi para pejabat dan petinggi negeri ini. Sehingga jelang hari H pernikahan, banyak karangan bunga berdatangan.

“Kalau tidak mengenal Mbak Diah ya tidak mungkin ada karangan bunga dari pejabat negara terlihat di gedung ini. Jelas tidak mungkin Mbak Diwa (Diah Warih-red) bohong, apalagi pesan karangan bunga dengan mengatasnamakan pejabat. Ini membuktikan, Mbak Diwa yang selama ini tak nampak, tapi pengaruhnya berdampak dimana-mana,” tegas Tri.

Tri Adhi mengaku tamu-tamu yang hadir berasal dari berbagai kalangan, dari rakyat biasa sampai orang besar. Oleh tuan rumah tamu dihibur biduan terkenal Solo, yakni Tia AFI.

Baca : Syeikh Asal Bahrain Hadiri Wisuda Tahfidz Akbar Yayasan Al Abidin Surakarta

Kiprah

Dari ratusan karangan bunga dan ucapan yang hadir di gedung legendaris itu, ada nama Presiden RI Joko Widodo yang memberikan ucapan. Lalu, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Mayjen TNI (Purn.) TB Hasanuddin (anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan), mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Kaltim Isran Noor, Komjen Rycko Amelza (Kepala BNPT) Letjen TNI (Purn.) Teddy Lhaksmana Widya (Wakil Kepala BIN), Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Kapolri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto (Kabareskrim), Irjen Syahardiantono (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan). Serta mantan Kepala BNPT Komjen Pol (Purn.) Boy Rafli Amar.

Ada nama Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto (Sekjen Kemenkum dan HAM), Silmy Karim (Dirjen Keimigrasian, Irjen Pol Pipit Rismanto (Kapolda Kalbar), Irjen Pol Imam Sugianto (Kapolda Kaltim), Irjen Pol Ahmad Luthfi (Kapolda Jateng), Brigjen Pol Abioso Seno Aji (Wakapolda Jateng), Mayjen TNI Tri Budi Utomo (Pangdam VI/Mulawarman), Wali Kota – Wakil Wali Kota Surakarta, Bupati Kutai Kartanegara, dan lain-lain.

Diah Warih Anjari saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengaku terkejut dengan perhatian dari para petinggi negeri ini.

Ketua Dewan Pembina Diwa Foundation ini menyatakan semua itu berkat kiprahnya dari nol sampai bisa masuk ke ring satu jajaran tokoh-tokoh besar di NKRI ini.

Baca : Ketua MK Anwar Usman Resmi Nikahi Adik Jokowi

“Iya, surprise banget. Pak Presiden, menteri-menteri dan para jenderal, gubernur, wali kota/bupati memberikan ucapan. Secara pribadi kami memang mengenal beliau-beliau. Tidak ada klaim loh ya, itu murni ucapan lewat karangan bunga dari beliau-beliau,” kata pegiat sosial ini.

Pengusaha muda asli Solo ini juga mengakui, ucapan-ucapan secara pribadi disampaikan lewat pesan singkat. Sampai, Minggu (25/6/2023) ucapan-ucapan selamat terus mengalir kepadanya.

” Sampai hari Senin ini (hari ini-red) juga masih ada ucapan-ucapan, ” terang Ketua Dewan Pembina Perhimpunan UKM Indonesia ini.(red)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Pesan