gibran diah warih
Gibran Rakabuming bertemu dengan Ketum Gi-Nesia dia Pondok Pesantren Al-Kautsar yang diasuh Al Akbar Syech Ali Akbar Marbun, Sabtu, 11 November 2023.

*Ada Nama Diah Warih dan Tokoh Besar di Susunan Pengurusnya

JAKARTA,newsreal.id– Pasangan Capres – Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari berbagai relawan di Tanah Air.

Salah satu relawan yang sedang berjuang untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 ini adalah G-Nesia.

Dengan tagline yang diusung adalah Bergerak, Serentak, Menang. G-Nesia diisi para personel tangguh dan tak kenal lelah memperjuangkan putra Presiden Jokowi itu, agar bisa memenangkan Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

Baca : Dapat Nomor Urut 2, Sinyal Kemenangan Prabowo-Gibran dan Kesuksesan Indonesia

Sebut saja Diah Warih Anjari, pengusaha asal Solo yang menjabat sebagai Ketua Umum G-Nesia. Ada juga mantan jurnalis media terbesar di Jawa Tengah, Budi Santoso. 

Tak tanggung-tanggung, jajaran Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, dan Dewan Penasehat Gi-Nesia diisi nama-nama mantan jenderal TNI-Polri hingga tokoh

Bukti Nyata

Bukti nyata G-Nesia selalu mendampingi Gibran berjuang, yaitu ketika Wali Kota Surakarta tersebut melakukan kunjungan ke Lampung untuk bertemu masyarakat dari berbagai kalangan pada Sabtu, 11 November 2023.

Baca : Hendarsam Marantoko: Putusan MK Final dan Mengikat, Tidak Bisa Dianulir atau Diubah

Terlihat, Diah Warih beserta personel G-Nesia lainnya turut berada di sekeliling Gibran yang sedang melakukan kegiatan.

Setelah itu, Gibran melakukan kunjungan ke Medan, Sumatera Utara pada 18-19 November 2023. Salah satu yang dikunjungi Gibran adalah Pondok Pesantren Al-Kautsar yang diasuh Al Akbar Syech Ali Akbar Marbun.

Di Pondok Pesantren itu, Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), ‘diupah-upah’ oleh pengasuh pondok pesantren Syech Ali Akbar Marbun.

Syech Ali melakukan ‘upah-upah’ terhadap Gibran dengan menyuapi pisang goreng, ikan mas arsik atau masakan dari daging yang dibumbui sambal, asam potong dan direbus hingga kuahnya kering.

Di acara itu, lagi-lagi G-Nesia tak absen. Dengan dipimpin Diah Warih yang akrab disapa Diwa ini, G-Nesia setia berada di sekeliling Gibran.

Baca : Kemenag Buka Program Persiapan Beasiswa bagi Santri Pesantren Salafiyah, Cek Syaratnya

Bahkan, Diwa juga ngobrol santai dengan Gibran, begitu pula adik iparnya yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain itu, Srikandi Solo tersebut juga banyak berbincang dengan Syech Ali Akbar Marbun yang sudah kenal sejak lama.

Program Kerja

Sebelum turut berjuang bersama Gibran, G-Nesia juga ikut memberikan support kepada Gibran pada saat pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 di KPU pada 14 November 2023. 

Diah Warih menyampaikan, pihaknya siap memenangkan Prabowo – Gibran dengan membuat serangkaian program dari G-Nesia untuk masyarakat. Untuk ini, G-Nesia akan berjuang di Pulau Jawa dan Bali.

“Kita akan segera deklarasi dukungan untuk Mas Gibran dan pasangan Capres – Cawapres nomor 2. Kita sudah memiliki banyak program untuk dikerjakan di lapangan,” tutur Diah Warih Anjari.

Baca : Apresiasi Kejati Jateng, Pelapor Dugaan Korupsi UNS Dorong Penetapan Tersangka

Mengenai sasaran atau segmen yang disasar G-Nesia, dia tak menampik akan mengajak kalangan muda yang identik dengan sosok Gibran, meski tak meninggalkan kalangan lain juga.

“Kita akan menggelar kegiatan di tempat-tempat yang mana suara Mas Gibran belum terkaver secara menyeluruh. Contoh kalau di wilayah Jabodetabek, kami akan sasar Depok, Tangerang juga. Pada intinya, kami siap berjuang bersama Mas Gibran,” ujar Diwa.

Dia juga menjelaskan relawan G-Nesia yang dipimpinnya saat ini. “Semangat yang sama bahkan lebih untuk mengawal dan berjuang bersama Gibran Rakabuming Raka,” tuturnya.

Baca : Majukan UMKM Solo Naik Kelas, Shopee Gandeng Gibran Wujudkan ‘UMKM Solo Go Ekspor’

Selain itu, G-Nesia akan menjadi wadah aktivitas dan perjuangan relawan Gibran. Semangat kolektif dalam mewujudkan persatuan bangsa dan negara. 

“Persembahan dari kami untuk Indonesia Maju dari berbagai macam kalangan, terkhususnya kalangan milenial yang ingin berkontribusi sebaik mungkin melalui program-program unggulan dan gebrakan kepemudaan untuk bersama menyongsong Indonesia Emas 2045,” ungkap Diah Warih, yang memiliki networking luas dengan para tokoh nasional ini.(*)

Baca : Gibran Apresiasi Serangkaian Kegiatan Produktif Warga Binaan

Tinggalkan Pesan