solo_kota_impian_anak
KOTA IMPIAN : Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan (Komnas PA) Anak Arist Merdeka Sirait didampingi Dewan Pembina Yayasan Diwa Foundation (Diwa Center) Diah Warih Anjari berdiskusi tentang Solo sebagai kota impian anak.

*Visi Misi Sama dan Sosialisasikan Solo sebagai Kota Impian Anak

SOLO,newsreal.id – Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan (Komnas PA) Anak Arist Merdeka Sirait memberikan apresiasi kepada Yayasan Diwa Foundation (Diwa Center) yang turut berkontribusi dalam gerakan perlindungan anak. Ditemui usai kunjungan ke sekretariat Diwa Center Jalan Tentara Pelajar 108 Gilingan Solo, Kamis (4/8/2022), Arist baru mengetahui Yayasan Diwa Center memiliki misi dan visi sama dengan organisasi yang dipimpinnya. 

“(Jadi) ini bagian dari bagaimana kita membangun gerakan yang mengedepankan perlindungan anak,  ini langkah yang sangat tepat. (Yayasan Diwa Center-red) ini memiliki misi dan visi yang sama walaupun organisasi berbeda. Tadi mendapatkan penjelasan yang panjang ini, kampanye kita,” terangnya di hadapan Ketua Pembina Diwa Center Diah Warih Anjari dan pengurus yayasan. 

Diungkapkan, kehadirannya di yayasan ini dalam rangka mewujudkan komitmen bersama, bagaimana kedua lembaga ini memberikan hal yang terbaik bagi anak-anak.

 “(Yayasan-red) Diwa Center banyak gagasan, di luar dugaan ini Mbak Diwa ini sungguh-sungguh memberikan inovasi yang baik,” katanya. 

Terkait Solo yang sudah berpredikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Utama, Arist menegaskan Solo menjadi contoh kota-kota di seluruh Indonesia karena indikatorya sudah teruji dan terukur oleh karena itu ditingkatkan lagi. 

Baca : Salurkan Bansos, Presiden Harap Ekonomi Pulih Kembali

“Bukan hanya (kota-red) layak anak, bagaimana anak-anak bermimpi, Solo menjadi impian anak Indonesia. Dengan impian ini anak-anak akan tumbuh dengan baik. Ini partisipasi masyarakat, orang tua menjaga anak agar kelak menjadi pimpinan luar biasa,” tegasnya.

Program Jokowi

Arist menyampaikan di bawah kepimpinan Wali Kota Gibran Rakabuming, perjuangan Solo menjadi kota impian anak sangat bisa terwujud. Sebab 10 tahun yang lalu, Solo menuju kota layak anak yang merupakan Program Wali Kota Joko Widodo waktu itu juga terwujud. 

“Harapan kami yang muda Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming-red) meneruskan perjuangan, semasa ayahnya (mantan Wali kota Joko Widodo-red) Solo sebagai kota ramah anak, diteruskan Solo sebagai kota impian anak,” pungkasnya.  

Baca : Diresmikan Presiden, Sarinah Ikon Penting Bangsa Indonesia

Sementara itu, Diah Warih Anjari pun memberikan apresiasi kepada Komnas PA karena visi misi yang sama. Terkait Solo sebagai KLA sebenarnya bukan hanya menjadi kota yang nyaman anak-anak, tetapi Solo juga harus menjadi kota yang menginspirasi mimpi besar. 

Pegiat sosial dan tokoh wanita Kota Bengawan ini menyampaikan saatnya Solo naik kelas sebagai impian kota impian anak. 

“Kita support Solo sebagai Kota Impian Anak. Kami akan apresiasi dan support itu. Kita ajak berbagai elemen tidak hanya Solo untuk mendukungnya (Solo Kota Impian Anak-red),” terang pengusaha cantik ini. (Red)

Baca : Komjen Pol Boy Rafli Amar Peroleh Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Tinggalkan Pesan